Selamat kepada 10 Mahasiswa Informatika Unram yang Telah Lulus Sertifikasi HCNA 2016

HCNA final result

HCNA atau Huawei Certified Network Associate adalah merupakan kegiatan yang diadakan oleh PT Huawei Tech Investment bekerja sama dengan Kementrian Komunikasi dan Teknologi Informasi (Kemkominfo), PT Telkom dan PT Telkomsel  untuk memajukan pendidikan di Indonesia terutama bidang teknologi Informasi. Dalam training HCNA, para peserta akan diajarkan beberapa materi antara lain : Dasar jaringan, metode koneksi dari sebuah jaringan, troubleshooting jaringan, serta instalasi dan konfigurasi routing serta perangkat switching  Huawei.

Pada tahun 2016 ini terpilih 10 mahasiswa/i terbaik dari Program Studi Teknik Informatika Universitas Mataram untuk mengikuti pelatihan HCNA pada tanggal 3 – 9 April ,yang kemudian diikuti dengan ujian sertifikasi HCNA. Sertifikasi HCNA adalah sertifikasi bertaraf Internasional di bidang nirkabel yang juga setara dengan standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Sertifikat HCNA akan diberikan kepada peserta pelatihan yang berhasil lulus pada ujian sertifikasi di akhir kegiatan.

Dalam kesempatan ini, ketua Program Studi Teknik Informatika (PSTI) Universitas Mataram, Bapak Ida Bagus Ketut Widiartha mewakili seluruh civitas akademik PSTI mengucapkan Selamat dan Sukses atas keberhasilan sepuluh mahasiswa PSTI yang telah mengikuti pelatihan dengan baik dan berhasil Lulus dalam Ujian sertifikasi HCNA 2016 di Pusat TIK Nasional (Pustiknas) Ciputat. Berikut sepuluh mahasiswa yang berhasil lulus pada sertifikasi HCNA 2016:

  1. Abdul Chalel Rahman, HCNA
  2. Andreas Sentosa, HCNA
  3. Annisa Mujahidah Robbani, HCNA
  4. Diaz Guntur Febrian, HCNA
  5. Firmanda Rizky Ariananta, HCNA
  6. Khairunnas, HCNA
  7. Marlintika, HCNA
  8. NadiaNoviyanti Bakary, HCNA
  9. Riska Anwar, HCNA
  10. Yogi Permana, HCNA

Dengan mengikuti HCNA 2016 dan berhasil lulus pada ujian sertifikasi tersebut, diharapkan mahasiswa/I tersebut dapat menambah ilmu di bidang teknologi nirkabel dan memiliki wawasan yang dapat mendukung para mahasiswa/i untuk terjun nanti di industri teknologi informasi dan telekomunikasi pada saat telah lulus kuliah. Seperti dikutip dari website huawei “With engineers who are HCNA certified, enterprises are able to construct simple networks and integrate voice, wireless, cloud, security, and storage technologies into their networks in order to support a variety of applications.” (RA)

1-1011-2526-4041-5556-7071-8586-100101-115116-125

Comments are closed.