PSTI Unram Bersama Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Mengadakan OPEN TALK Semester Ganjil Tahun 2020

Dalam rangka menyambut perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2020/2021, PSTI Bersama HMIF mengadakan kegiatan OPEN TALK 2020 dengan tema “Keluarga Besar Informatika Unram Giat Belajar dan Pantang Menyerah di Masa Pandemi”. Tujuan kegiatan OPEN TALK ini untuk mensosialisasikan program PSTI dan menyampaikan aspirasi mahasiswa. Kegiatan dilakukan secara daring melalui akun zoom resmi milik PSTI dan diadakan pada hari jumat 7 Agustus 2020 pukul 09.00 WITA. Hadir dalam kegiatan tersebut yang memberi sambutan sekaligus membuka acara yaitu Wakil Dekan III Fakultas Teknik Bapak Sinarep ST., MT. Kemudian Sosialisasi dan penyampaian program-program serta kebijakan prodi dilakukan oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika, Bapak Prof. I Gede Pasek Suta Wijaya S.T., M.T., D.Eng. Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh seluruh dosen, staf kependidikan prodi, dan lebih dari 100 mahasiswa yang Sebagian mengikuti melalui live Facebook karena kapasitas zoom sejumlah 100 peserta saja.

Dalam kegiatan OPEN TALK tersebut juga dibuka forum tanya jawab bagi mahasiswa yang dipandu oleh moderator yaitu Bapak Fitri Bimantoro S.T., M.T melalui media raise hand dan penyampaian langsung ataupun melalui kolom chat pada zoom dan facebook live. Kemudian tanggapan akan diberikan oleh pengurus Prodi ataupun perwakilan dosen dan staf. Agenda tanya jawab dan pemberian aspirasi oleh mahasiswa dan prodi berlangsung sangat aktif dengan cukup banyak pertanyaan yang masuk seputar perkuliahan daring, PKL, Tugas Akhir, kurikulum, dan lain-lain, sehingga acara yang diagendakan selesai pukul 11.00 WITA menjadi berakhir 15 menit lebih lama. Kegiatan OPEN TALK diakhiri dengan acara Foto Bersama dan ditutup pada jam 11.15 WITA.

Melalui kegiatan OPEN TALK ini diharapkan menjadi sarana untuk berbagi informasi dan semangat bagi seluruh civitas akademika di PSTI FT Unram, terutama bagi mahasiswa untuk mengetahui seluruh program dan fasilitas yang disediakan prodi demi kelancaran kegiatan perkuliahan dan kegiatan lain, terutama di masa pandemi ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.