PSTI Unram Mengadakan Lomba Kebersihan Kelas dan Bakti Kampus 2020

Kebersihan manjadi tolak ukur keindahan dari sebuah lingkungan. Bagi sebuah keluarga kecil, kebersihan akan sangat mempengaruhi kenyamanan penghuninya. Menjaga kebersihan dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti gotong royong, piket sehari-hari, ataupun dilakukan setiap hari secara sukarela

Fakultas Teknik Universitas Mataram, merupakan salah satu fakultas yang memiliki banyak mahasiswa dengan aktivitas di kampus hampir setiap hari dilakukan oleh mahasiswa maupun tenaga pengajar dan staff. Frekuensi aktivitas belajar mengajar yang tinggi tersebut menyebabkan produksi sampah menjadi banyak. Program Studi Teknik Informatika (PSTI) yang merupakan program studi (prodi) termuda di Fakultas Teknik tentunya sangat memperhatikan kenyamanan civitas akademika di lingkungan prodinya sendiri secara khusus dan fakultas secara umum. Kenyamanan kegiatan belajar mengajar di kampus tidak terlepas dari kebersihan lingkungan yang menjadi kewajiban seluruh civitas akademika untuk tetap menjaganya.

Sebuah kegiatan sosial coba diinisiasi oleh PSTI, dengan tajuk “Lomba Kebersihan Dan Bakti Kampus, Semester Genap 2019/2020: Kampusku Bersih, Belajarku Nyaman”. Tujuan kegiatan ini adalah memupuk rasa tanggung jawab civitas akademika terhadap “rumah kedua” mereka bahwa kebersihan adalah cermin nyata kepedulian sebuah individu atau instansi terhadap lingkungannya. Kegiatan bersih-bersih kampus ini dikemas dalam bentuk lomba dan gotong royong. Lomba diikuti oleh seluruh angkatan mahasiswa PSTI dari tahun 2015 sampai dengan 2019 dengan deskripsi kegiatan menata ruangan kelas yang bersih, rapi, dan memberikan rasa nyaman bagi civitas akademika untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dengan secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Mataram, Bapak Akmaluddin, S.T., M.Sc. (Eng), Ph.D. dan sambutan singkat diberikan oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika, Bapak Prof. Dr. Eng, I Gede Pasek Suta Wijaya,  ST.,MT. Acara ditutup dengan gotong royong membersihkan area Gedung A dan D Fakultas Teknik Universitas Mataram yang diikuti oleh civitas akedemika PSTI dan Fakultas. (GSN)

Dokumentasi Foto Kegiatan :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.