Seminar Web Hacking dan Digital Forensics

 

Kementerian Pertahanan RI menyelenggarakan Seminar Web Hacking dan Digital Forensic yang bertempat di Hotel Lombok Raya pada hari Rabu 19 April 2017. Sebagai nara sumber adalah Kabag Datin Ditjen Pothan Kolonel Chb Ir Bagus Artiadi Soewardi, M.Si., dan Ketua Ikatan Konsultan TI Indonesia Teddy Sukardi.Acara yang dimulai pada pukul 08.00 wita ini diawali sambutan oleh Kabag Datin Ditjen Pothan Kolonel Chb Ir Bagus Artiadi Soewardi, M.Si. dan setelah itu dilanjutkan oleh materi seminar yang disampaikan oleh Teddy Sukardi selaku Ketua Ikatan Konsultan TI Indonesia.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan seminar ini adalah tentang Internet of Things, Basic Information Gathering, Pengantar Forensik Digital, Pengantar Siber dan Web Security serta Pentingnya Penguasaan kemampuan Web Hacking dan Forensik Digital dalam Pertahanan Siber. Metoda yang dilakukan berupa ceramah dan diskusi serta praktek langsung di lapangan (hands on).

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini rupanya cukup menarik perhatian para peserta dimana hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya pada sesi diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan ini diikuti 60 orang peserta yang berasal dari Danrem 162/Wira Bhakti, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga Mataram, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kota Mataram, Direktur PT Telkom Mataram, Direktur PT PLN Wilayah NTB, Manager Distrik Perum LPPNPI Lombok, Akademisi dari Universitas Mataram, UMM, Univ Hamzanwadi, STMIK Lombok, STMIK Bumigora Mataram, SMKN 1 Dompu, SMKN 3 Mataram, serta komunitas RTIK NTB dan Forum Bela Negara NTB.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.