TIM ARUBALYMPICS PSTI FT-UNRAM SUKSES MEMBOYONG 4 EMAS 1 PERAK DAN 4 PERUNGGU

Tim ARUBALYMPICS Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Mataram (PSTI FT-UNRAM) yang terdiri atas 2 dosen PSTI : Arik Aranta, S.Kom, M.Kom, M. Zafrullah S.T M.Eng, dan 4 Mahasiswa: Muhammad Afif Ma’ruf, Yayank Muhammad Abdussyakur, Zhafran Saloom, Wahyu Alfandi. ditugaskan mengikuti kompetisi  ARUBALYMPICS yang dilaksanakan selama 9 hari mulai tanggal 5 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2020. ARUBALYMPICS merupakan e-competition di bidang intelligent Network yang diprakarsai oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy. Aruba (a Hewlett-Packard Enterprise Company) bekerjasama dengan Aptikom (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer ) dan Ekoji Academy memberikan beasiswa kepada 500 kampus informatika untuk mengikuti pelatihan berbasis e-learning dengan tema bahasan “The Intelligence Campus Network 4.0”.

E-competition dikemas danlam format pelatihan secara secara virtual (asynchrounus e-learning) yang diselenggarakan selama 9 (sembilan) hari dengan  topik bahasan sebagai berikut:

Rabu, 5 Agustus 2020 : The New Campus Wireless Standard Wifi 6

Kamis, 6 Agustus 2020 : Next Generation IT Experience with CX Switch

Jumat, 7 Agustus 2020 : Remote Teaching and Learning Solution

Sabtu, 8 Agustus 2020 : Network First Line Defense of Cyber Threat

Senin, 10 Agustus 2020 : Beware with Invisible Devices in Your Network

Selasa, 11 Agustus 2020 : Simple but Secure Network Security

Rabu, 12 Agustus 2020 : Switch Technology Analytics with Artificial Intelligence

Kamis, 13 Agustus 2020 : Academian Experience Insight

Jumat, 14 Agustus 2020 : Artificial Intelligence in Future Wireless Network

 

Setiap tim lomba dari Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang berpartisipasi pada saat e-competition melakukan proses pembelajaran setiap hari dan selanjutnya peserta akan diminta untuk mengikuti Kuis Online untuk mengukur penguasaan materi dari setiap  topik bahasan yang dikompetisikan. Peserta dengan nilai tertinggi dan tercepat dianugerahi medali Emas, Perak, atau  Perunggu. Disamping itu tim yang berhasil lulus (dengan nilai minaml  65 dari skala 100), diberikan Certificate of Completion yang dikeluarkan secara kolektif oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy.

 

Pada kompetesi ini Tim PSTI-Unram yang terdiri atas 2 Orang Dosen dan 4 mahasiswa berhasil meraih 4 Medali Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu. Serta berhasil berada diurutan ke 6 dari 350 Perguruan Tinggi dari 34 Propinsi di bidang Informatika dan komputer yang ikut dalam kompetisi ini. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan sebagai sumbangan kecil untuk mendukung kemajuan Unram.

Leave a Comment

Your email address will not be published.