TIM FORTUNA MAHASISWA PSTI UNRAM JUARAI INFORMATION TECHNOLOGY CREATIVE COMPETITION 2020

Tim Fortuna Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Mataram yang terdiri dari Aisyah Khairun Nisa, Ni Nyoman Wahyuni Indraswari dan Yuniar Islamiati serta Ibu Nadiyasari Agitha, S.Kom., M.M.T selaku dosen pembimbing berhasil mendapatkan juara II pada kategori Pengembangan Ide Bisnis TIK Information Technology Creative Competition 2020. Kompetisi ini berlangsung pada 6 November 2020 dan diselenggarakan oleh Universitas Udayana dengan tema “Creative Innovation Society 5.0 to Prevent The Effects of Pandemic Outbreak”.

Information Technology Creative Competition 2020 kini hadir dengan 3 cabang lomba yang bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas peserta khususnya dalam bidang TIK dengan menciptakan inovasi baru untuk memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat. Kategori lomba yang diselenggarakan antara lain Lomba Inovasi Kreatif diperuntukan kepada siswa SMA/SMK/Sederajat se-Indonesia, Mobile App Development dan Pengembangan Ide Bisnis TIK diperuntukan kepada kalangan mahasiswa aktif sarjana dan diploma di seluruh Indonesia.

Information Technology Creative Competition yang diadakan sejak tahun 2012 ini pada tahun ini hadir sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan adanya pandemi COVID19 acara berlangsung secara online. Walaupun berlangsung secara online tidak mengurangi antusias dalam mengikuti kegiatan Information Technology Creative Competition 2020. Inovasi Ide Bisnis yang dibawakan oleh Tim Fortuna dalam kompetisi adalah “Size Up”. Size Up berhasil memperoleh skor penilaian 160 point dari 3 dewan juri dan mendapatkan posisi 2nd place dari 10 finalis. Point yang didapatkan Tim Fortuna medapatkan selisih 1 point dengan tim dari Universitas Brawijaya yang memperoleh 161 point.

Diharapkan dengan mengikuti dan menjuarai kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memiliki ide bisnis, start up, dan pengembangan usaha yang berorientasi pada produk TIK. Sehingga meningkatkan inovasi yang kreatif dalam pemanfaatan TIK untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia agar perangkat yang dihasilkan mampu memberikan dampak untuk kemandirian dan kecerdasan masyarakat umum.

Leave a Comment

Your email address will not be published.