No | Kriteria | Program pengembangan |
1 | Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi | ● Meningkatkan peran GPM dan UPM dalam melakukan pemantauan, evaluasi, dan tindak lanjut terhadap pelaksanaan strategi pencapaian tujuan dan sasaran mutu ● Monitoring dan evaluasi ketercapaian visi dan misi secara konsisten mengacu pada renstra yang telah ditetapkan oleh UPPS ● Monitoring dan evaluasi kesesuaian VMTS terhadap perkembangan industry dan teknologi dan kebutuhan pengguna yang dilakukan secara berkala dengan melibatkan pengguna, serta stakeholder internal dan eksternal ● Upaya memperbanyak bentuk Kerjasama dan berkolaborasi dengan industry pengguna lulusan. ● penguatan hubungan dengan lulusan melalui Ikatan alumni untuk memperkuat jejaring dengan industry, serta untuk peningkatan mutu Pendidikan di PSTI dan UPPS |
2 | Tata Pamong, Tata Kelola, dan
Kerjasama | ● Monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap kebijakan dan prosedur yang ditetapkan oleh UPPS ● peningkatan jumlah serta kualitas pengguna lulusan dengan bidang yang sesuai ● peningkatan kompetensi GPM UPPS |
3 | Mahasiswa | ● Meningkatkan kegiatan program pengembangan diri dibidang pengembangan kompetensi, minat dan bakat untuk seluruh mahasiswa. ● Peningkatan dukungan dan fasilitas kepada mahasiswa yang berkegiatan di luar akademik. |
4 | Sumber Daya
Manusia | ● Percepatan peningkatan Jabatan fungsional dosen ● Peningkatan keterampilan dosen melalui pelatihan AA dan PEKERTI ● Memberikan dukungan dana kepada Dosen dan tendik untuk studi lanjut ● Upgrade knowledge untuk dosen dan tendik |
5 | Keuangan, Sarana, dan
Prasarana | ● Peningkatan pendapatan UPPS dan PSTI melalui pembuatan unit generating revenue ● mendorong dosen untuk aktif mengajukan proposal hibah penelitian dan peengabdian kepada Masyarakat kompetitif dikti/nasional/internasional ● evaluasi roadmap pengembangan sarana dan prasaran UPPS dan PSTI (serta memberikan prioritas) ● monev sarana prasarana secara berkala |
6 | Pendidikan | ● Pemantauan, evaluasi dan tindak lanjut terhadap implementasi kurikulum dalam proses pembelajaran. ● Menyusun pedoman pengelolaan pembelajaran yang sesuai IKU dan IKT ● Melibatkan praktisi dalam kegiatan belajar mengajar ● Dalam menerapkan OBE, kasus yang diberikan harus mengikuti perkembangan industry dan IPTEK |
7 | Penelitian | ● Kolaborasi penelitian dan publikasi internasional seperti Joint research/publication dengan PT luar negeri ● Memfasilitasi dosen melakukan penelitian di laboratorium lembaga lain yang memiliki fasilitas yang lebih memadai melalui skema kerjasama ● Pengembangan pembelajaran berbasis riset (laboratorium) ● Pengembangan dan penguatan partisipasi dalam konsorsium keilmuan prodi ● Pengembangan dan penguatan kelompok penelitian dosen dan mahasiswa ● Koordinasi coaching clinic penelitian dan memberikan dan mendorong Dosen untuk pengajuan proposal melalui hibah DIKTI ataupun PNBP. |
8 | Pengabdian kepada
Masyarakat |
● Mendorong dosen memaksimalkan potensi bantuan dana pengabdian dari pihak-pihak terkait ● Mengadakan kerjasama dengan pihak terkait untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat |
Luaran | ● Peningkatan jumlah dan kualitas promosi dan publikasi ● pelibatan industri dalam pengembangan produk dan solusi teknologi oleh mahasiswa/lulusan |