No
Kriteria
Program pengembangan
1
Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi
● Meningkatkan peran GPM dan UPM dalam melakukan pemantauan, evaluasi, dan tindak lanjut terhadap pelaksanaan strategi pencapaian tujuan dan sasaran mutu
● Monitoring dan evaluasi ketercapaian visi dan misi secara konsisten mengacu pada renstra yang telah ditetapkan oleh UPPS
● Monitoring dan evaluasi kesesuaian VMTS terhadap perkembangan industry dan teknologi dan kebutuhan pengguna yang dilakukan secara berkala dengan melibatkan pengguna, serta stakeholder internal dan eksternal
● Upaya memperbanyak bentuk Kerjasama dan berkolaborasi dengan industry pengguna lulusan.
● penguatan hubungan dengan lulusan melalui Ikatan alumni untuk memperkuat jejaring dengan industry, serta untuk peningkatan mutu Pendidikan di PSTI dan UPPS
2
Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama
● Monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap kebijakan dan prosedur yang ditetapkan oleh UPPS
● peningkatan jumlah serta kualitas pengguna lulusan dengan bidang yang sesuai
● peningkatan kompetensi GPM UPPS
3
Mahasiswa
● Meningkatkan kegiatan program pengembangan diri dibidang pengembangan kompetensi, minat dan bakat untuk seluruh mahasiswa.
● Peningkatan dukungan dan fasilitas kepada mahasiswa yang berkegiatan di luar akademik.
4
Sumber Daya Manusia
● Percepatan peningkatan Jabatan fungsional dosen
● Peningkatan keterampilan dosen melalui pelatihan AA dan PEKERTI
● Memberikan dukungan dana kepada Dosen dan tendik untuk studi lanjut
● Upgrade knowledge untuk dosen dan tendik
5
Keuangan, Sarana, dan Prasarana
● Peningkatan pendapatan UPPS dan PSTI melalui pembuatan unit generating revenue
● mendorong dosen untuk aktif mengajukan proposal hibah penelitian dan peengabdian kepada Masyarakat kompetitif dikti/nasional/internasional
● evaluasi roadmap pengembangan sarana dan prasaran UPPS dan PSTI (serta memberikan prioritas)
● monev sarana prasarana secara berkala
6
Pendidikan
● Pemantauan, evaluasi dan tindak lanjut terhadap implementasi kurikulum dalam proses pembelajaran.
● Menyusun pedoman pengelolaan pembelajaran yang sesuai IKU dan IKT
● Melibatkan praktisi dalam kegiatan belajar mengajar
● Dalam menerapkan OBE, kasus yang diberikan harus mengikuti perkembangan industry dan IPTEK
7
Penelitian
● Kolaborasi penelitian dan publikasi internasional seperti Joint research/publication dengan PT luar negeri
● Memfasilitasi dosen melakukan penelitian di laboratorium lembaga lain yang memiliki fasilitas yang lebih memadai melalui skema kerjasama
● Pengembangan pembelajaran berbasis riset (laboratorium)
● Pengembangan dan penguatan partisipasi dalam konsorsium keilmuan prodi
● Pengembangan dan penguatan kelompok penelitian dosen dan mahasiswa
● Koordinasi coaching clinic penelitian dan memberikan dan mendorong Dosen untuk pengajuan proposal melalui hibah DIKTI ataupun PNBP.
8
Pengabdian kepada Masyarakat
● Mendorong dosen memaksimalkan potensi bantuan dana pengabdian dari pihak-pihak terkait
● Mengadakan kerjasama dengan pihak terkait untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat
Luaran
● Peningkatan jumlah dan kualitas promosi dan publikasi
● pelibatan industri dalam pengembangan produk dan solusi teknologi oleh mahasiswa/lulusan